Jumat, 04 April 2008

2 hal yang wajib anda miliki sebelum memulai program PTC

Hal pertama yang tentunya harus anda miliki sebelum memulai suatu program PTC adalah… email!, Ya, email. Saya harap anda sudah memilikinya, setidaknya satu, kalau belum sebaiknya anda buat terlebih dahulu mengingat ini benar-benar wajib dan tidak bisa di tawar-tawar lagi. Email dapat diibaratkan sebagai sebuah kunci yang dapat kita pergunakan untuk mengakses "nyaris" apapun yang kita inginkan di internet.

Setelah anda memiliki email, hal selanjutnya yang wajib anda miliki adalah beberapa buah rekening. Rekening yang dimaksud dalam hal ini tentunya bukanlah rekening biasa dari bank-bank dalam negeri, melainkan rekening digital yang dapat dipergunakan untuk bertransaksi secara internasional melalui internet yang biasa kita kenal dengan istilah "e-currency".

Credit card juga termasuk kedalam e-currency, namun sayangnya penggunaan credit card di internet terutama bagi orang Indonesia masih memunculkan banyak masalah, terutama dalam hal keamanannya. Tingginya tingkat penyalahgunaan credit card oleh para oknum neter Indonesia seperti untuk bercarding ria dan hal-hal ilegal lainnya telah membuat kondisi Indonesia ter-blacklist oleh sebagian besar merchant-merchant internasional.

Sebagai solusinya, kita dapat mempergunakan beberapa rekening seperti Paypal, egold, atau alertpay sebagai alat bertransaksi. Ketiga rekening tersebut cukup umum dipergunakan pada program-program PTC. Meskipun memang ada juga sebagian kecil program yang memberikan fasilitas pengiriman cek, walau biasanya kurang begitu diminati mengingat metode pengiriman tersebut cukup memakan waktu dan yang pasti memerlukan biaya pencairan.



Tidak ada biaya yang diperlukan untuk memiliki ketiga rekening tersebut, kecuali 1.95$ untuk memverified rekening paypal anda. Namun meskipun rekening paypal anda masih belum dalam keadaan verified anda masih tetap dapat mempergunakan rekening tersebut untuk menerima kiriman uang setidaknya hingga batas tertentu.

Ebook panduan untuk membuat rekening paypal dapat anda download melalui link ini.
Sementara Ebook panduan untuk membuat rekening egold dapat anda download melalui link ini.

Membuat rekening Alertpay (alertpay.com)
Ebook panduan membuat rekening alertpay untuk saat ini masih belum ada, "sepertinya harus saya sendiri yang buat, yaa tapi setidaknya akan saya coba bahas sedikit lewat postingan kali ini".

Sebenarnya pembuatan rekening alertpay hampir sama dengan proses pendaftaran pada umumnya ataupun proses pembuatan rekening lainnya. Intinya di dalamnya ada proses sign up (mendaftar) dimana kita akan diminta untuk mengisi data-data yang diperlukan. Apabila anda diminta untuk memilih jenis rekening yang anda inginkan, sebagai awalan anda bisa pilih yang "personal account", masalah upgrade gampang, itu bisa anda atur nanti.

Sebaiknya semua data yang anda masukkan benar-benar merupakan data asli, sesuai dengan jati diri anda yang sesungguhnya, jangan di palsukan, itu hanya akan merepotkan anda nantinya, kasihan alertpay nanti kebingungan mengirim ceknya kalau anda mau withdraw/mengambil uang.

Langkah selanjutnya adalah memvalidasi link yang dikirim ke email anda sesuai dengan alamat email yang anda masukkan pada saat proses pendaftaran. Cukup di klik linknya saja/copy-paste di browser.

Setelah itu anda akan diminta untuk log in dengan menggunakan password dan email yang sudah anda daftarkan, untuk membuat PIN transaksi yang berupa angka (4-8 digit).

Hingga tahap ini anda sudah berhasil membuat sebuah rekening alertpay, namun sayangnya masih belum "verified" alias rekening anda masih dalam status di pending oleh alertpay.

Nah, untuk untuk membuat rekening anda ini menjadi verified, anda perlu melengkapi data-data dokumen yang sah berupa hasil scan dari KTP atau SIM dan sebagainya. Plus! surat-surat seperti bukti pembayaran rekening listrik, telephone, air, dan lain-lain. Kalau saya sendiri secara pribadi menggunakan SIM dan rekening telephone untuk memverifikasi account saya.



Proses pemverifikasian rekening anda akan membutuhkan waktu hingga 10 hari kerja sejak anda mengupload hasil scanan kedua dokumen tersebut.

Sambil menunggu anda bisa mulai medaftar & mejalankan program-program PTC yang anda minati dan mulai berburu dolar eh, iklan!.
yaa… kedua-duanya.

Selamat mencoba!

Untuk mengetahui program-program PTC & PTR yang valid untuk diikuti saat ini silahkan anda kunjungi: www.bisnisgratis.duniadownload.com

7 komentar:

aqua71 mengatakan...

saya kagum ama karnanda terus terang tulisan dalam blog dan webnya sangat mudah dimengerti dan terkesan tidak menggurui, terutama program PTC nya ok banget. tolong jelasin kenapa kelau register selalu error. terus terang aja sy masuk sebagai reffernya. sementara ini rek. alertpay saya udah berhasil digunakan, tp ngga bisa digunakan untuk prog. PTC lainnya. Apa setiap Program PTC harus menggunakan account yang berbeda-beda!?. thankz
hamzahtahang@gmail.com

Anonim mengatakan...

Buat mas hamzah...
1. terima kasih untuk pujiannya terhadap tulisan saya.

2. Untuk proses register yang sering error, maksudnya dalam proses pendaftaran?, mungkin dalam hal ini websitenya saja yang sedang bermasalah, soalnya website kan juga sama dengan file yang di simpan di komputer, bisa rusak juga dan baiknya sih harus selalu diupdate setiap saat oleh adminnya.

Semua link refferal program ptc yang saya rekomendasikan saat ini nampak tidak bermasalah, semua refferal yang terdaftar dan proses klik yang terjadi terdeteksi dengan baik di member area saya.

3. Rek alertpay egold dan paypal, setiap accountnya dapat kita pergunakan untuk menerima pembayaran dari manapun, tidak terbatas kok, untuk alertpay dan paypal apabila kita dikirimi uang biasanya kita akan mendapatkan konfirmasi juga lewat email.

Sampai saat ini ketiga rek saya tidak pernah ada yang bermasalah dalam menerima pembayaran dari program-program ptc yang saya ikuti.

Terima kasih sudah bergabung si program-program ptc melalui link refferal saya.

Anonim mengatakan...

Oh iya, kalau boleh saya tau, program-program yang mana saja yang mas hamzah temukan sering error?

aqua71 mengatakan...

makasih atas saran2nya. sekarang sy udah login di beberapa PTC yang saya daftar langsung menjadi unfer anda. ada beberapa pertanyaan yang mungkin jadi ganjalan dalam menjalankan PTC ini ;
1. apakah registrasi nama akun pada paypal, alert pay maupun e gold harus menggunakan nama tambahan sementara nama sy cuman satu hamzah, gimana dengan titel atau lain dapatkah dimasukkan pada registrasi akun
2. bagaimana bila nama berbeda dengan KTP atau SIM dengan nama pada akun kita di alerpay atau paypal. apakah dalam proses penarikannya nanti akan bermasalah.
3. apakah nama yang sudah terlanjur ada pada akun kita dapat dirubah.
4. Untuk verifikasi akun alerpay dokumen yang dikirim via pos atau email or fax.
sekian dulu, thanks sebelumnya. please !!!

Anonim mengatakan...

Saya akan coba menanggapi pertanyaan mas hamzah semampu saya, mungkin hanya sebatas yang saya ketahui saja.

1. Dari obrolan-obrolan yang pernah saya temukan, kalau tidak salah, mas hamzah bisa menggunakan nama depan sebagai nama belakang (diulang), atau memanfaatkan titel sebagai nama belakang. Apabila diminta saran, saya sih nampaknya lebih kuat/cocok ke titel.

2. Sebisa mungkin sama, terutama alartpay, karena untuk WNI, sistem pengiriman uangnya baru bisa kita terima lewat cek, dan ini biasanya bisa bermasalah kalau sudah tiba di pihak bank dalam proses pencairannya.

3. Kalaupun tidak juga, selama rekening kita masih belum verified, kita masih bisa bikin rekening lagi kok, saya juga sempat melakukan kesalahan dan buat ulang rekeningnya.

4. Nah kalau untuk alertpay, dokumennya mas hamzah harus di scan dulu, nah hasil dari scanannya itu mas hamzah upload/kirim langsung dari member area alertpay, jadi mas hamzah harus log in dulu di website alartpaynya, dari account overview biasanya akan diarahkan untuk mengupload dokumen-dokumen tersebut.

Semoga bermanfaat...

Anonim mengatakan...

Mas Karnanda yth.:

Saya ada masalah pembuatan rekening AlertPay, saya tidak punya dokumen untuk Address Verified karena saya tidak punya tagihan yang atas nama saya sendiri, semua tagihan ke alamat rumah saya atas nama orangtua saya.

KartuKredit pun saya tidak punya,... karena saya sudah kapok pake kartukredit lagi, selain itu juga saya ada masalah dengan tagihannya, mungkin blacklist.

Akibatnya saya cuma bisa ikut klikRupiah aja deh, yang langsung transfer ke rekening.

Bagaimana solusi tercepatnya ya ??
Mohon dibantu dong....TRIMS

Anonim mengatakan...

Untuk alertpay saya juga kan mempergunakan dokumen orang tua untuk bukti alamat, & masih bisa terverified kok.

Kalau untuk memverifikasi paypal kan sekarang sudah banyak yang jualan VCC (Virtual Credit Card) itu bisa di pake, Di google cari-cari deh, banyak banget kok yang jualan...

Semoga membantu...

 
template by : uniQue  |    modified by : Karnanda Prakoso