Jumat, 04 April 2008

Mengoptimalkan pendapatan dari program PTC

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk melipatgandakan pendapatan kita pada suatu program PTC, seperti dengan membangun referral, mengupgrade keanggotaan dan membeli unreffered member.

Membangun referral
Setelah anda menjadi seorang clickers yang aktif dalam program-program PTC yang anda ikuti, maka kini sudah saatnya bagi anda untuk menduplikasikan diri dengan cara membangun komunitas clickers anda sendiri. Alasan mengapa di sini saya menggunakan kata membangun referral, bukan mencari/mensponsori atau apapun istilahnya yang intinya hanya sekedar untuk "mengajak" orang adalah semata mata karena membangun itu jauh lebih sulit ketimbang hanya sekedar mengajak.

Apabila niat anda hanya sekedar untuk mengajak sebanyak mungkin orang untuk bergabung, maka sebenarnya hal tersebut bisa anda lakukan dengan mudah, cukup anda memiliki sebuah software pengirim email massal yang saat ini sudah banyak di jual di pasaran, lalu anda siapkan daftar ribuan/puluhan ribu alamat email yang valid, dan terakhir anda kirim email SPAM ke seluruh alamat email tersebut, niscaya akan banyak orang yang bergabung sebagai referral anda, toh bisnis gratisan ini kan.

Namun apakah cara seperti itu dapat di katakan baik?, taruh lah niat anda mungkin baik, namun tidak semua orang suka dengan cara seperti itu. Lagipula apakah dengan banyaknya orang yang bergabung dapat menjadi jaminan bahwa mereka akan benar benar menjadi clickers yang aktif sama seperti anda?. Tentu tidak…

Metode yang paling umum di pergunakan oleh para clickers untuk membangun komunitasnya adalah dengan melalui media sosialisasi internet seperti blog, website dan sebagainya. Biasanya media blog yang lebih banyak dipergunakan, mengingat media ini gratis dan yang pasti tidak membutuhkan pengetahuan bahasa pemrograman tertentu sebagaimana yang biasa dibutuhkan dalam proses pembuatan website.

Untuk ebook panduan cara praktis membuat blog dalam 3 menit dapat anda download malalui link ini.

Blog anda tersebutlah yang akan menjadi media tempat anda merekomendasikan program program PTC yang anda ikuti, juga sebagai tempat anda memperkenalkan diri, tempat anda berdiskusi, tempat anda bertukar fikiran, tempat anda menjalin persahabatan dengan banyak orang.

"Sebuah komunitas yang dibangun dengan rasa saling percaya & persahabatan akan bertahan jauh lebih lama ketimbang komunitas yang di bangun hanya karena orientasi uang semata"

Untuk lebih mengoptimalkan jumlah trafik pengunjung, beberapa clickers ada juga yang mencoba mengkombinasikan blognya dengan sistem promosi melalui iklan baris gratis & memasukkan link alamat blognya ke mesin pencarian (search engine). Dengan cara ini saya rasa proses berpromosi blog anda akan menjadi lebih terarah dan tepat sasaran, tidak akan ada orang yang merasa di rugikan dan anda pun akan nampak lebih professional.

Mengupgrade keanggotaan & Membeli unreffered member
Lakukan ini apabila anda sudah memiliki cukup uang & tentunya cukup pengalaman dalam memilih jenis PTC mana yang kira-kira memiliki prospek yang cukup baik kedepannya dan akan bertahan lama.

Hal paling aman yang bisa kita lakukan ya dengan menggunakan penghasilan yang kita dapat dari program PTC itu sendiri selama kita menjadi free member untuk mengupgrade keanggotaan dan membeli unreferred member.

Tapi anda harus hati hati!. Gosipnya, meski saya belum pernah mengalaminya langsung, namun konon ada sebagian dari program PTC yang memanipulasi unreferred membernya, mengingat hal ini mudah saja dilakukan oleh sang pemilik program, semudah membalikkan telapak tangan. Dan apabila hal ini terjadi, yang pasti anda tidak akan mendapatkan sebagaimana yang anda harapkan.

2 komentar:

Irwan Dhani mengatakan...

informasinya luar biasa. Thank's karnanda..good luck tu you

karnanda mengatakan...

sama sama mas irwan...

padahal ni blog dah ga prnah k urus, eh... tp masih ada aja yg komen... hmn... ???

 
template by : uniQue  |    modified by : Karnanda Prakoso